Sebelumnya sorry nih, ingkar janji harusnya post ini udah berhari hari yang lalu
So, hari ini gue bakal menepati janji gue kepada lololo pada
Dimulai dengan hari pertama,
Gue dan Lady(temen se-rumah) menuju ke rumah bersama Pak Mardi(ayah asuh). Setelah sampai disana, gue dan Lady langsung menuju kamar. Kamar nya lumayan lah, dengan cat warna putih, dan tempat tidur lumayan empuk, serta pencahayaan yang minim. Gue dan Lady langsung beres beres dan ganti baju. Setelah ganti baju, gue dan lady ngebantu mbak siapa gitu namanya, gue lupa buat motongin kacang panjang.Dan, mbak itu mau ikin sayur kikil sama kacang panjang. Abis itu, gue dan Lady pun nyapu lantai. Pas sampai teras, gue pun bertemu keluarga asuh nya Miranda dan Claudi. Kebetulan rumah kita bersebelahan.
Percakapan gue dan orang tua asuh nya Mira dan Claudi
Ibu Asuh Mira dan Claudi: Eh, baru dateng udah rajin ya
Gue: :$ hehe iya bu.
Ibu Asuh Mira dan Claudi: Disini juga ada temennya, Claudi sama Miranda ya/
Ibu Satu lagi: Iya.
Gue: ooh, mereka bu. Mereka dimana?
Ibu Asuh: Mereka lagi di kamar katanya mau ganti baju dulu atau apa gitu.
Gue: *menggerutu* Kebiasaan males--wakakaka~
Ibu Asuh: Oh, namanya siapa?
Gue: Nama saya Azizah*sambil jabat tangan* *sok alim*
Lady: Lady
Gue: Oh ya udah bu, kita masuk dulu ya.
Ibu Asuh: Ya, nanti main ya kesini.
Gue: iya, hehe
Pas nyapu teras, abis ngobrol gue sempet liat Arson, Noel, Abraham, Lauren gitugitu mau keluar lingkungan. "kok mereka bisa keluar?" Aneh emang. Karena, ada peraturan ga boleh keluar lingkungan.
***
Oh iya, gue lupa cerita, lingkungan tempat gue live in terbagi atas beberapa lingkungan:
1.Boro Kulon
Boro Kulon itu tempat yang paling deket sama gereja, Nah kebetulan gereja itu tempat berkumpul dan berlangsungnya acara bersama. Dan, 1 lagi boro kulon itu lingkungan gue :3--terus? Enak kan yang di Boro Kulon:333
2. Jetis Pancuran
Berada (lumayan) jauh dari gereja, dan jalannya emang jalan aspal, tapi lo harus tau itu tuh nanjak. Bisa bayangin yang tinggal disana, gimana? Bawa tas berat berat keatas. Behh.....Ntep!
3. Boro Wetan
Boro Wetan ini letaknya ya, jauh emang(bagi gue). Ya, pada kenyataan emang gitu. Gue ga sempet stalk kesana. Jadi gue ga tau rumahnya anak anak yang tinggal disana. he-he
4. Jurang Depok
Kenapa dinamainnya jurang depok? Karena, di sana banyak jurangnya. Gue pas kesana, awalnya pengen ke rumah Mayang. Ternyata, gila serem banget. Hutan gituuu deh, 2-3 rumah jarak nya deketan, abis itu, udah nyebar--Ga ngerti ya? sama gue juga ga ngerti. Itu tuh ngelewatin jembatan yang keliatan ya agak kusam. Dan, gue merasa hawa yang ga enak pas disana.
5. Boro Gunung
Kenapa gue nempatin boro gunung terakhir? Karena tempat ini palinggg jauh diantara lainnya. Lo harus bayangin, gue naik jauh banget ya, kayak jalan berkilokilo, melewati kuburan, dan jalanan yang licin. Dan, lo harus tau, Jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya ituu, jauh banget!
***
Abis gue nyapu, gue mandi deh. Abis mandi, gue ketemu Lauren, Abraham gitugitu lagi. Pas ngeliat mereka keluar, gue langsung izin keluar. Gue berpapasan dengan Tarin sama Sharon gue ngobrol dengan mereka, dan membuat gue lupa kalo gue tadi bareng Lauren Abraham gitugitu dan gue ditinggal.
Gue sama Lady bingung mau kemana, untung aja tadi Tarin sama Sharon ngasih tau kalo rumahnya mereka masuk gapura Panti Asuhan Putri. Gue awalnya pengen kearah rumahnya Lia, my twidie. Eh, tapi gue ga tau rumahnya dia dimana. Akhirnya, gue berusaha ke rumah Tarin sama Sharon. Yang membuat gue tau itu rumahnya Tarin dan Sharon adalah payungnya! Tadi mereka bawa payung dan sekarang payung itu terparkir di garasi rumah mereka. Gue lalu, dengan toa nya manggil mereka. Dan, untung aja bener itu rumah mereka, coba kalo enggak...
Pas, gue di depan rumah nya Tarin sama Sharon, biasa aja rumahnya, terbuat dari bata bata, seperti rumah yang belum selesai. Tapi, pas liat dalemnya, badaiiii sumpah! Dalemnya itu gede banget! Ada ruang tamu, ruang keluarga yang super duper gede, meja makan, toilet lumayan gede, kamar lumayan gede, Ada tangga bawah tanah, ada taman yang lumayan, ada semuamuanya deh. Mereka enak kali, kayak pindah rumah.
Gue cuma sebentar doang ngobrolnya, abis itu gue minta anterin kerumahnya Lia, Lewat jalan deket rumahnya Abraham,pas udah mau keluar ke jalan besar, gue berpapasan(lagi) dengan Arson,Noel, Georghy, gitugitu deh ada yang ngasih tau, kalo Lauren sama Abraham mau bikin pisang goreng.Gue cuma jawab sisain buat gue ya;).Akhrinya gue melanjutkan perjalanan ke rumah Lia. ehh, pas sampe depan rumahnya Lia, ternyata Lia nya ga ada. -_-
Yaudah, gue balik ke rumah Abraham tapi sebelumnya gue ke warung nya Noel dulu, manggil Abraham sama Lauren pengen minta. Mereka duluan jalan, soalnya gue ga gitu ngerti rutenya. Dan, setelah menunggu sebentar di depan rumahnya Abraham Lauren, gue,Lady, Sharon, Tarin, dan semua anak lakilaki yang ada disitu nyobain pisang goreng khas Lauren dan Abraham. Katanya sih, mereka yang bikin sendiri, mereka aduk bahanya dan mereka goreng sendiri. Tapi yang sediain bahannya mah ibu asuh mereka. Dan, ketika gue nyoba, gue speechless. Rasanya, behh..enak banget badaiii..
Ga lama setelah itu, dateng Lia dan Maria Magdalena(MM) dengan rusuhnya. MM sih ga rusuh tapi lo tau kan Lia itu rusuhnya naujubilaminjalik. Dan, Lia menjatuhkan pisang goreng gue yang sedang gue nikmati dengan enaknya. -_-
Abis dari itu, gue pun jalan jalan ke sana kemari membawa alamat *eh--enggak deng, gue ke rumah Tarin sama Sharon lagi nge bolang bersama kesana kemari. Gue ga berani keluar lingkungan di hari pertama. Maklum lagi alim alimnya:$
Gue main sampe sore, pas udah sore, gue pun mandi sore, dan bersalaman dengan ibu asuh gue, bu Yuli. Bu Yuli cerita banyak tentang Boro, tentang fakta bahwa ayahnya Pak Panji adalah kakaknya ayah asuh gue. Betapa sempitnya dunia ini.
Gue diajakin ikut latihan koor di rumah bu siapa gitu gue ga kenal. Oke. Abis berbincang cukup lama, gue dikasih durian dong, langsung jatoh dari pohonnya gitu, abis itu, gue dikasih bubur nangka, yang rasanya agak aneh. Dan, membuat gue agak eneg.
Keokeo lupakan itu.
Sore pun berganti malam dan pada saat gue makan malam. Lia dengan toa nya manggil gue. Gue pengen keluar cuma di cegah. Akhirnya gue buru buru ngabisin makan malem dann, gue pun pamit pergi duluan, izinnya mau pergi bareng tementemen. Pas gue keluar, Lia langsung rusuh gitu, Noel dan Arson lagi nanya nanya gitu sama bapakbapak tetangga gue, yang gue tau sih ya,
Noel itu jatoh di jembatan jurang depok, nah, abis itu dia main senter gitu gitu, terus dia ga sengaja nyenter orang lagi berdiri dengan santainya. DEG! gimana ga kaget coba, gue kalo jadi Noel udah kebirit birit kali ya.
Abis itu, gue ajak Claudi Mira buat jalan bareng juga, gue sih bilangnya mau kumpul di rumah Lia. Akhirnya, kita jalan dah tuh rame rame ke rumahnya Lia, udah jalannya sepi, gelap, penerangan minim, cuma ada senter pula, udah anakanaknya takut semua. Hhhhhh serem banget dah~
Sampe rumah Lia, gue takut masuk, ada anjingnya sih, dan dilepas :p Akhirnya setelah di kurung, gue pun masuk ke dalam.Cuma sebentar kok, baru duduk, udah disuruh jalan lagi. Lia, MM, Claudi, Mira ikut. Sementara, yang cowo nya ga ikut.
***
Rumah tempat kita koor agak jauh, dan gelap banget. Setelah menunggu lumayan lama, koor dimulai. Asik awalnya, Permulaannya juga kocak, ancang ancangnya itu loh, "Tunggal kalih tigo, melebet" dan gue pengen ketawa nagakak bareng Mira. Tapi lama kelamaan gue rasanya ngantuk banget, Mira Claudi buruburu pulang takut dimarahin katanya. Gue lah yang korbannya, gue harus menanggung ngantuk sepanjang nyanyi, akhirnya gue lip sync. Sampe akhirnya! Selesai juga tu latihan koor.
Gue pulang kerumah dengan takut dan lelah dan ngantuk. Gosok gigi, nulis refleksi, dan tidur dengan pulas!
***
Itu pengalaman hari pertama, hari kedua, besok lagi ya;;)
Hohohohohoho~
Label: activity, experience, friendship, random
POSTED BY Azizah Putri N. Aini ON Rabu, 28 Desember 2011 @ Rabu, Desember 28, 2011