Heyho, kembali lagi dengan gue.
Dikarenakan gue ga bisa tidur, maka gue akan menceritakan hari kedua gue sekarang
Hari kedua,
Pagi pagi jam 5 gue dibangunin buat ke gereja, Lady nya ga mau, jadi kita lanjut tidur sampe jam setengah 6. Setengah 6 mandi,terus gue nyuci,jemurin, terus tepar tidur lagi, terus gue sarapan dengan tergesa-gesa.
Abis sarapan, gue langsung keluar, ternyata ada Andreas, Lia, Mayang, Vivi! Gue langsung bareng mereka buat ke gereja, karena kumpulnya emang di gereja.
Hari kedua ada kegiatan penanaman pohon gitu, Ternyata acaranya ngaret lama banget. Akhirnya gue ngobrol deh membentuk lingkaran dan ngobrol bersama dan merusuh bersama-eh emang ngerusuh? Ya Lia sih ngerusuh. wakak~
Acara dimulai, menuju lingkungan masing masing, di absen, terus di jelasin, abis itu ada snack, abis snack, boro kulon dan boro gunung bergabung karena tempat boro gunung jauh gila. Kita ambil pohon di suatu temoat terus suruh ikut petugas nya, dan lo harus tau, petugasnya itu nyuruh kita ikutin dia keliling dari 1 rumah kerumah lain dengan membawa pohon yang berat..-_-
Akhirnya, gue taro aja di depan rumah, bodo amat lahh~ Abis itu ngobrolngobrol bareng, kerumah TarinSharon, gitugitu. Terus udah. Balik ke gereja lagi. Di gereja, kita kumpul lagi, ambil snack lagi, nunggu anak anak yang belom sampe. Makan siang, pengumuman, selesai. Kembali ke rumah masing masing.
Tapi, gue ga kembali ke rumah gue, gue malah izin buat kerumah Vivi. Gue tungguin Lia, Mayang, Andreas di depan rumah, tapi kok ga dateng dateng. Akhirnya, gue pun ke rumah Lia, Lia keluar. Kita nyusul Mayang. Mayang oke. Andreas udah ketemu di jalan pas kita mau cari dia, terus kita caoo ke rumah Vivi, di boro gunung. Gue liat jam dan udah jam 1-an.
Perjalanan ditempuh dengan menaiki jalan aspal yang sangat jauh jauh jauh tinggi tinggi, melewati kuburan, lalu naik lagi, naik, melewati hutan hutan, jalan berlumut, kandang ayam, rumah ruth, rumah Vera, nanjak lagi nanjak nanjak, dannnnnnnnnnnnnnnn sampai rumah Vivi!
Rumahnya lumayan besar, ada anjingnya, terus ada juga ternak lainnya. Rumahnya gelap. Terbuat dari kayu. Dan itu membuat gue nagntuk karena udara di luar udah gerimis kecil. Kita ngobrol tentang hal ga penting selama beberapa saat. Terus gue liat liat kamar Vivi dan Shella, terus ngobrol lagi, terus karena udah mau ujan deres, kita pamit pulang.
Jalanan waktu itu, licin lumayan, turunan, jadi agak harus hati hati. Udah gitu, ga tau kenapa, masa gue cs--ea bahasanya, dikejar kejar segerombolan anjing. Gue deelel panik, dan pengen lari juga. Mayang udah lari duluan. Gue ngingetin dia biar ga lari. Eh dia tetep lari. Akhirnya kita semua lari~
Sampe di Rumah Vera, ada geng DRUS, gengnya CA, Gracia, gitugitu.. Mereka pengen reka ulang kejadian hari senin, akhirnya gue,andreas,gitugitu reka ulang di tambah lagi Lia yang reka ulang muntahnya dia. Terus, kita jalan terus terus terus tanpa terasa udah sampe baawah.
Karena ujan nya udah lumayan. Andreas pengen neduh. Mayang pengen beli aqua yang gede soalnya, kamar mandi dia bisa fish therapy, jadi dari pada gatel gatel, buat muka sama gosok gigi dia beli aqua deh.
Pas Mayang mau beli Aqua tuh, ujannya udah lumayan. Gue juga ikutan neduh juga(padahal rumah di sebelah).
Gue neduh sambil ngobrol, ga lama Kelvin sama DanielS(DS) dateng. Mereka mau beli mie ternyata. Eh, ada Anju juga deng, Anju rusuh banget nya ga ketolongan nge.Susah diungkapkan dengan katakata. Dan, disaat itu, DS sama Kelvin curcol gituu, Kelvin:"gue kangen ikan gue, cupang gue dirumah, ga gue kasih makan..." DS:" Biasanya nyokap gue selalu marahin gue kalo gue males makan"Daniel makan" "iya sebentar" "cepet makan" "iya iya" " DS: "Gue kangen nyokap gue nih". Pokoknya itu sebagian dari inti curcol mereka. Abis curcol kita cerita cerita tentang hantu hantu yang mereka temuin di Boro. Ga lama setelah itu, mie dateng, dan DS makan dengan enaknya, Kelvin juga, membuat gue lapar.:s
Setelah hujan udah lumayan reda, Lia, MM, Sarah pengen kerumah Kevin, kalo Lia sihh pengen......--Lupakan
Abis itu, cerita cerita lagi, sampe ujan reda, Andreas sama Mayang balik, Kelvin sama DS juga, dan gue balik ke rumah. Baru balik, Lia udah manggil pengen ajak jalan jalan. Kita jalan ke Jetis Pancuran, ajak CA sama Silvi, katanya sih Lia pengen tau rumahnya Bernadi,sama *piiipp*.
Jalan yang lumayan jauhhh dan nanjak lagi. Sampe disana, di depan udah nangkring Bernadi dan Kevin. Terus kita ngobrol bersamasama, sampe sore banget, kita pamit pulang ke rumah masing masing.
Gue pulang kerumah, ga lama setelah gue pulang, Lady balik dan kita main ke rumah Sharon sama Tarin, disana kita makan pepaya yang diapain gitu pokoknya enak banget!
Jam setengah 7 gue pulang dianter dengan Tarin dan Sharon, kita pun mendep di kamar, abis makan malem. Gue ga banyak cerita, soalnya udah ngantuk.
***
Hari ketiga
Seluruh anak tidak boleh keluar!
Pagipagi jam 5 gue dibangunin, gue mandi, lalu, siap siap dan pergi ke gereja untuk misa pagi. Sebenernya sih gue islam, cuma untuk nyari kerjaan dari pada mendem di kamar. Abis gereja, gue balik, dan sarapan dengan lezatnya. Abis itu, gue ke pasar, beli kerupuk sama yang lainnya. Pasar Boro Wetan letaknya lumayan jauh lah ;;)
Disepanjang jalan dari mau kepasar, di pasar, sampe mau balik kerumah, ketemu temen temen yang mau pergi kepasar, mau belanja, atau mau balik kerumah juga.
Sampe rumah, gue sarapan, abis itu, gue nyapu dulu, terus nyabut rumput di depan rumah, abis nyabut rumput, gue tepar sampe jam 10.
Gue pun mengupas biji nangka, karena emang disuruh sama ibu asuhnya, dari jauh gue mendapati anakanak lagi (Lauren,Abraham, gitugitu) mau main. Gue pengen nanya, gue teriakin, mereka ga denger.Abis itu, gue mendapati Tarin dan Sharon baru keluar rumah, ternyata boleh keluar rumah.
Abis tarin sama Sharon, Lia sama MM, yang katanya mau kerumah Bernadi lagi, katanya pengen ketemu *piiip* lagi.
Abis itu, gue pamit keluar, awalnya cuma ke rumah Mira, cuma disebelah lagian, cuma jajan doang terus balik. Eh, galama setelah itu, Pak Tarno meriksa rumah gue, dia nanya nanya gitu, karena berisik ada anak kecil lagi main dia pamit pulang padahal baru 5 menit. hahehihohu.
Terus, gue main ke rumahnya Mira, masuk ke kamar Mira dan Claudi yang sangat berantakan. Ada Mayrlnn dan Sarah juga ternyata, gue ngobrol sambil denger cerita kocaknya Mira pas dia dikejar anjing sama claudi.
Jadi gini ceritanya, Mira sama Claudi kan dikejar anjing, ehh, kan pada saat yang genting gitu harusnya kan ya, cepetan ga peduli apaapa. Eh, Claudi dengan enaknya masih mengukur ketinggian kakinya.Akhirnya sama Mira di dorong, terus claudi jatoh deh. Mira juga sih. Tapi yang penting selamat.
Gue ngobrol sambil denger radio lalalala~
Terus udah jam setengah 3, gue pulang, dan yang lain juga ikutan. Gue sholat, terus ke makan Romo J.B. Prenthaler--eh bener ga sih gitu tulisannya? Ah pokoknya gitu lah. Masa anjingnya ibu asuh gue ikut, namanya Panda. Aneh kan, udah tau anjing namanya Panda. huhehehee~
Makam romonya agak jauh, dan abis sampe di makam katanya bakal terwujud, berdoa, abis itu ziarah ke makam orang tuanya Bapak asuh gue. terus kita ke pertenunan yang udah tutup, melewati sekolah SMP. Pangudi luhur dan Panti asuhan putra. Abis udah gitu, gue pulang, dan gue nyapu halaman. Abis nyapu, ehh tiba tiba mayrlnn dateng dan minta di temenin mandi. Akhirnya gue buru buru mandi sore dan izin ke rumah mayrlnn. Ga lama kok. dari jam setengah 5 sampe jam 6 ajah.
Di rumah Mayrlnn, gue pun nemenin dia mandi dengan rusuhnya sambil dengerin Lady cerita tentang bokapnya yang.. --lupakan. Abis mayrlnn mandi, gue dan mayrlnn, dan Lady jalan jalan ke warung tempat anak cowo nongkrong. Gue nongkrong juga disitu, emm ga nongkrong sih, just ngobrol dan bertemu dengan twidie gue Lia.
Jam 6 gue pulang dengan tergesa gesa. Sampe rumah langsung sholat terus makan malem, cerita cerita, teruss, abis itu, kita berangkat ke latihan koor.
Yap! hari ini ada latihan koor lagi, lo harus bayangin ya, ngantuknya gue. Miranda dan Claudi gue ajak. Lia sama MM juga. Mira ngerjain Lia dengan ngacangin dan anggap Lia ga ada. Tapi itu cuma bercanda doang kok. Lia juga nanggepin nya cuma bercanda. Koor dimulai, lagu dialunkan, tapi kenapa yang ikut cuma dikit? ternyata banyak yang ga ikut. Pas istirahat, dikasih teh manis, dan Lia kocaknya Minum teh manis sambil nahan ketawa, untung aja ga muncrat ke Claudi. Dan, garagara itu dia jadi diomongin sama ibuibu gitu. heuhehehehe~
Terus, selesai latihan koor. Gue pulang, tapi ga sama ibu asuh gue, karena ibu asuh gue lagi nyuci gelas. Gue pulang bareng Claudi, Mira, Lia, MM. bayangin kita semua penakut sambil menembus gelapnya malam. Akhirnya, gue deelel mencoba tenang. Dan akhirnya kita udah nyampe dirumah masing masing. Gue pun, gosok gigi dan tidur.
***
Hari terakhir
Hari ini kita pulang
Hari itu, gue bangun jam 5, mandi, lalu gereja pagi lagi. Abis itu, gue langsung packing(maklum belom packing) dan sarapan. Gue pun ngasih uang terima kasih dan pamit. Karena, temen temen gue udah pada nunggu gue pun buru berangkat, Ibu dan Bapak asuh gue nitip nomer telepon. Kata mereka, kalo misalnya udah sampe Jakarta kita harus telepon mereka. Setelah salaman, gue pun berangkat ke gereja, tempat ngumpul.
Setelah naro tas di bus, kita ada pengumuman di gereja dulu, semacam ucapan terima kasih gituu. Terus foto bareng, dan Tour Jogjakarta!
GOOD BYE BORO!MISS YOU ALWAYS!
Wait my next post: Tour Jogjakarta 2011;)
Oh iya, gue lupa, nyampein
Pas hari pertama sore kan gue diajak Sharon ke panti, akhirnya gue ke panti putri dan melihat mereka, bapak asuh mereka lagi ngajar bahasa inggris kelas 9. Materinya Simple Future Tense. Abis itu, kita disuruh memperkenalkan diri dimulai dari mereka, dan lo harus tau, ada anak yang namanya There, dia itu mirip banget sama Nadya anak kelas 8, anak eksis gitu di SMPnya, Nadya itu se-SMP sama gnp.
Abis selesai nagajar kita pulang.
Hehe~ cuma itu aja yang gue lupa.
See you bye!;)
Label: activity, curhat, experience, friendship, random
POSTED BY Azizah Putri N. Aini ON Jumat, 30 Desember 2011 @ Jumat, Desember 30, 2011